Perubahan cara menatakelola, dengan meninggalkan prinsip, proses, dan praktik manajemen tradisional atau bentuk dan disain organisasi tradisional yang sudah tidak sesuai untuk memenuhi tuntutan dan kebutuhan perusahaan serta pihak-pihak di luar perusahaan (konsumen, pemasok, distributor, dan lain-lain)
Cara Kerja Manager
1. Menentukan sasaran perusahaan atau organisasi dan rencana pencapaian sasaran;
2. Memotivasi karyawan;
3. Mengkoordinasi dan mengevaluasi kegiatan;
4. Mengakumulasi dan mengalokasikan sumberdaya;
5. Mmemperoleh dan menerapkan pengetahuan;
6. Membangun dan memelihara relasi;
7. Mengidentifikasikan dan mengembangkan bakat;
8. Memahami dan menyeimbangkan permintaan berbagai pihak di luar perusahaan.
8 Jurus Menjalankan Manajemen Inovasi
1. Melakukan analisa secara mendalam mengenai bisnis dan posisi perusahaan di pasar/industri
2. Melakukan evaluasi kemampuan internal melalui analisis model bisnis, jasa/produk dan proses bisnis
3. Melakukan asesmen terhadap strategi kompetisi dan kesempatan yang mungkin terjadi dari "guncangan" (disruptive opportunities)
4. Mengidentifikasi area-area dari bisnis perusahaan yang bisa terkena dampak dari "guncangan" tersebut di atas
5. Memotivasi tim dan berpikir secara kreatif
6. Mendesain proses untuk menyalurkan ide-ide inovatif
7. Mengetahui kapan sebuah ide bisa ditindaklanjuti menjadi sebuah proyek
8. Komitmen untuk menindaklanjuti rencana yang sudah disepakati bersama
Model Inovasi Manajemen
Pengelolaan berbasis sains “General Electric”
Pengalokasian kapital “Dupont”
Kebijakan yang arif kepada setiap karyawan “Toyota”
Membangun konsorsium global. “Visa”
1 comments:
Wah penjelasan yg Komplit Sob......NIce....
Sukses slalu....
Post a Comment
Tim Gudang Materi mengharapkan komentar anda sebagai kritik dan saran untuk kami .. Hubungi kami jika anda mengalami kesulitan !